Resensi Film Speed Scandal



Judul          : Speed Scandal
Genre         : Komedi, romantis, musikal
Sutradara  : Kang Hyung Chul
Penulis       : Kang Hyung Chul, Lee Byeon Heon
Produser    : Ahn Byung Ki, Shin Hye Yeon
Rilis             : 4 desember 2008
Durasi         : 108 menit

Pemeran Utama : 
Cha Tae Hyun sebagai Nam Hyon Su (Kakek)
Park Bo Young sebagai Hwang Jeong Nam (Anak)
Wang Seok Hyeon sebagai Hwang Ki Dong (Cucu)

Synopsis
Cerita ini berkisah tentang seorang penyiar radio yaitu, Nam Hyon Su yang berlatar belakang kaya, sukses, tampan dan terkenal. Permasalahan muncul ketika seorang Ibu muda yaitu, Hwang Jeong Nam menelpon ke stasiun radio yang disiarkan oleh Nam Hyon Su. Awalnya, Hwang Jeong Nam tersebut hanya mengikuti program curhat yang diadakan oleh radio tersebut dan bercerita kalau sekarang dia sedang mencari ayah kandungnya yang belum pernah sama sekali dilihat. Dan akhirnya, Hwang Jeong Nam pun berniat untuk menemui ayahnya yang sebenernya adalah Nam Hyon Su.

Tidak lama kemudian, saat Nam Hyon Su sedang mempersiapkan kedatangan kekasihnya di rumahnya, datanglah Hwang Jeong Nam dengan seorang anak berumur 5 tahun yaitu, Hwang Ki Dong yang mengaku sebagai anaknya. Awalnya, Nam Hyon Su tidak percaya dan berniat akan mengusirnya. Akan tetapi, Hwang Jeong Nam menjelaskan bahwa Ia adalah anak dari perempuan yang pernah dipacari oleh Nam Hyon Su saat waktu SMP. Belum hilang rasa kagetnya, Nam Hyon Su melihat anak yang dibawa oleh Hwang Jeong Nam yang otomatis menjadi cucunya. Hancurlah sudah pikir Nam Hyon Su.

Nam Hyon Su tidak percaya begitu saja. Ke-esokan harinya Ia memutuskan untuk melakukan tes DNA agar lebih meyakinkannya. Akan tetapi, secara mengejutkan, hasil dari tes DNA-nya adalah positif. Tambah hancurlah pikir Nam Hyon Su.

Kehadiran mereka di rumah Hyeon Su membuat dia stress. Bagaimana tidak, terbiasa hidup teratur dan bersih, tiba- tiba Jeong Nam dan Ki Dong membuat berantakan rumahnya dalam sekejap. Oh iya, Hwang Ki Dong adalah anak dari Hwang Jeong Nam dengan mantan pacarnya sewaktu masih duduk di kelas 1 SMP.

Demi memperlancar karirnya, Nam Hyon Su bersikeras untuk menjaga rahasia ini dari orang lain. Mulai dari cara pemanggilan nama, akting di depan orang banyak dan masih banyak lagi. Lambat-laun, semua sudah terbiasa dengan hal-hal tersebut. Dan Nam Hyon Su yang awalnya tidak menyukai kehadiran mereka berdua, sekarang berbanding terbalik menjadi menyukai mereka.
Ketika semua berjalan baik-baik saja, musibah pun menimpa mereka. Kebersamaan Nam Hyon Su dan Hwang Jeong Nam tertangkap kamera oleh pacar dari Hwang Jeong Nam yang akhirnya jatuh ketangan seorang wartawan. Merasa bahwa dirinya sedang terpojok, secara tidak sengaja Nam Hyon Su mengusir Hwang Jeong Nam dan Hwang Ki Dong dari rumah. Nam Hyon Su merasa bersalah, Ia ingin anak dan cucunya kembali ke rumah, akan tetapi tidak tau harus mencari dimana.

Suatu ketika saat siaran radio, Hwang Jeong Nam menelpon ke radio tersebut. Dan terjadilah sebuah dialog antara ayah dan anak yang ingin anaknya kembali ke ayahnya dan memberikan maaf kepada ayahnya serta meminta Hwang Jeong Nam untuk melanjutkan cita citanya untuk menjadi penyanyi, dan tetap melanjutkan audisi. Jeong Nam yang tersentuh dengan perkataan ayahnya Nam Hyon Su akhirnya datang keacara audisi dengan Hwang Ki Dong.

Dan akhir cerita, semua kembali menyatu lagi. Dan rahasia mereka pun terbongkar oleh khayalak ramai. Nam Hyon Su yang awalnya membenci Hwang Jeong Nam dan Hwang Ki Dong sekarang sangat mencintai mereka berdua.

Penilaian
Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Dari saya sendiri, saya memberi nilai 95 dari 100.

Kritik dan Saran
Seharusnya ditampilkan atau diperlihatkan Ibu dari Hwang Jeong Nam yang juga mantan kekasih dari Nam Hyon Su walaupun sedikit saja.

Comments

Popular Posts