Alay???

Di negara kita yang tersayang ini, semakin marak dengan yang namanya keanehan-keaneahan. Mulai dari masyarakat yang terlalu percaya akan dunia gaib (mistis). Apa-apa pasti selalu dikaitkan dengan mistis, ambil contoh yang paling populer saja, yaitu "kolor ijo". Ada yang bisa mengartikan apa itu kolor ijo? dari mana kolor ijo? apa jin atau setan yang memakai kolor ijo? atau hanya masyarakat saja yang mengada-ada tentang kolor ijo ini? ya mungkin kalau saya pribadi, ini hanya sebuah pengada-adaan masyarakat yang terlalu percaya akan dunia mistis dan juga dari pihak-pihak tertentu yang ingin meraup keuntungan dari cerita kolor ijo ini.

Selain dari dunia mistis, yang paling heboh di negara kita ini yaitu "alay" yang sekarang sedang menjangkit dipara kalangan remaja.Tetapi, ada yang tau alay itu berasal dari kata apa? apakah alay hanya menjangkit remaja saja? ya, pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang "alay".

Alay adalah singkatan dari anak lebay. Lebay disini berarti selalu melebih-lebihkan. Baik dari segi fisik, tingkah laku maupun ucapan. Akan tetapi, apakah alay itu hanya menjangkit pada remaja saja? menurut saya, tidak! Alay adalah proses tumbuh kembang seorang manusia dari kekanak-kanakan menjadi seorang dewasa. Loh kok gitu? ya, setiap manusia pasti mengalami yang namanya proses alay. Alay tidak semata hanya melebih-lebihkan dari segi-segi yang sudah dijelaskan tadi, akan tetapi sifat dari kelabilan seseorang juga mempengaruhi proses ke-alay-an ini. Jadi intinya menurut saya, alay tidak hanya menerjang kaum para remaja saja, seseorang yang sudah dalam proses dewasa-pun masih bisa terjangkit ke-alay-an ini, tergantung dari kelabilan seseorang tersebut juga.
Mungkin segini saja dulu saya membahas tentang para remaja yang terjangkit "alay".
Semoga bermanfaat :)

foto diambil dari sini :
http://nimerahblog.blogspot.com/2012/10/malam-jumat-corners-setan-setan-part-2.html
http://yopihasopa.com/ternyata-saya-pernah-alay/

Comments

Popular Posts