Pelat Nomor Tidak Rapi? Coba Lakukan Ini



Jakarta - Tampilan pelat nomor yang kurang rapi pada kendaraan memang cukup menjengkelkan. Tidak sedikit pengendara yang rela menggantinya dengan pelat palsu yang ditawarkan di pinggir jalan.

Nah kali ini ada tips sederhana namun efektif, untuk bisa mempercantik pelat nomor kendaraan anda. Seperti yang dikirimkan Otolovers Mulyadi Johan kepada detikOto, Kamis (16/5/2013).

Nah mau tahu bagaima cara sederhana ala Mulyadi, yuk kita simak yang berikut ini.

1. Pastikan pelat nomor dalam keadaan rata

Sebelum mempercantik tampilan pelat nomor Anda, pastikan terlebih dahulu pelat kendaraan anda dalam keadaan rata dan tidak penyok.

2. Lakukan pengecetan hingga 3 kali

Langkah kedua Otolovers bisa melakukan pengecetan tipis secara berkala. Hal ini diperuntukan agar warna hitam menjadi lebih kuat.

Lakukanlah hingga 3 kali pengecatan atau sampai seluruh pelat berwarna hitam pekat tanpa menyisahkan warna putih.

3. Berikan waktu sesaat setelah pengecatan

Pastikan pelat nomor kering setelah melakukan pengecatan pertama menuju kedua dan ketiga. Agar cat bisa menempel lebih kuat.

4. Pasang stiker angka dan huruf pelat nomor

Untuk mempertegas identitas pelat nomor kendaraan anda, gunakanlah stiker angka dan huruf berwarna putih sesuai dengan nomor kendaraan anda.

5. Hati-hati saat mencuci kendaraan

Setelah stiker terpasang rapi, dan bisa ditempelkan di kendaraan Anda. Pastikan Anda berhati-hati di saat mencuci pelat nomor. Berikan catatan kepada petugas untuk tidak menyemprotkan langsung ke bagian stiker. Karena ini bisa merusak pinggiran stiker

Analisa:

Cara-cara diatas sangat berguna untuk menjaga kualitas plat nomor kita. Tidak mau kan, belum 5 tahun sudah rusak palt nomor kita?

Comments

Popular Posts