Konektor BNC


Konektor BNC (Bayonet Neill-Concelman) adalah Konektor yang sangat umum adalah jenis RF Konektor digunakan untuk terminating coaxial cable. 

Konektor yang dinamai setelah bayonet mount mekanisme penguncian dan dua penemu, Paul Neill dari Bell Labs (penemu dari konektor N) dan Amphenol engineer Carl Concelman (penemu dari konektor C), dan jauh lebih kecil dari yang baik N dan C konektor. Lainnya backronyms yang telah BNC dijemput selama bertahun-tahun termasuk: “Anak-Neill Concelman”, “Baby Konektor N”, “British Naval Connector”, “bayonet Nut Connector”, “bayonet Naval Connector”.


Dasar untuk pembangunan Konektor BNC besar adalah karya octavio M. Salati, lulusan dari Moore Sekolah Teknik Elektro dari Universitas Pennsylvania (BSEE’36, PhD’63). Dia filed paten di 1945 (diberikan 1951) ketika bekerja di Hazeltine Elektronik Corporation untuk ditempatkan pada kabel konektor di konektor coaxial yang akan meminimalkan gelombang refleksi / kerugian.

Konektor BNC digunakan untuk koneksi sinyal seperti:
  • analog dan digital interface serial sinyal video
  • amatir radio antena
  • penerbangan elektronik ( avionik )
  • peralatan uji .

SPESIFIKASI

BNC konektor ada di versi 50 dan 75 ohm. Awalnya semua itu 50 ohm dan digunakan dengan kabel impedances yang lain, mismatch kecil yang diabaikan di frekuensi rendah. 75 ohm jenis yang kadang-kadang dapat diakui oleh berkurangnya atau tidak ada dielectric dalam perkawinan berakhir. Berbagai versi yang dirancang untuk pasangan satu dengan yang lain, walaupun Impedance mismatch dalam kabel dapat mengakibatkan sinyal reflections. Biasanya, ditentukan untuk digunakan pada frekuensi masing-masing sampai 4 dan 2 GHz.


Konektor BNC75 ohm terutama yang digunakan untuk video dan DS3 Telco aplikasi kantor pusat sedangkan 50 ohm digunakan untuk data dan RF. Terjadi konvensi di BBC pada konektor BNC yang digunakan untuk video selalu 50 ohm mungkin karena konektor BNC 50 ohm akan merusak soket 75 ohm jika terhubung dalam kesalahan. Many VHF receivers used 75 ohm antenna inputs so often used 75 ohm BNC connectors. Banyak digunakan receivers VHF 75 ohm antena masukan sehingga sering digunakan konektor BNC 75 ohm.

Sumber :
  • Wikipedia.org/connector-bnc
  • http://cyberyin.blogspot.com/2010/11/tips-trick-on-cyberyaqin.

Pendapat saya :

Konektor BNC digunakan untuk koneksi sinyal seperti analog dan digital interface serial sinyal video, amatir radio antena, penerbangan elektronik ( avionik ) dan peralatan uji. contohnya adalah, jika kita mempunyai 1 antena di rumah sedangkan dirumah kita ada 2 televisi, kita bisa pararelkan dengan konektor BNC ini.

Comments

Popular Posts